Senin, 01 April 2013

Facebook siapkan OS khusus?


detail berita
Ilustrasi (Foto: Cnet)
CALIFORNIA - Facebook
menyebar undangan media untuk sebuah acara pada 4 April, yang mengisyaratkan bahwa perusahaan itu akan mengungkapkan sistem operasi (OS) yang berhubungan dengan Android. Tulisan pada undangan tersebut yang menarik perhatian ialah "Come See Our New Home On Android".

Dilansir dari Apple Insider, Minggu (31/3/2013), sumber rahasia mengatakan kepada situs TechCrunch bahwa Facebook menyiapkan OS yang dibangun di atas Android, dengan integrasi mendalam yang kemungkinan disuguhkan dalam smartphone produksi HTC. Meskipun spekulasi tentang ponsel Facebook itu telah berhembus selama beberapa waktu, tapi sampai saat ini belum ada perangkat yang meluncur.

Menurut sumber itu, solusi mobile Facebook itu bukan merupakan Android yang lengkap, melainkan memiliki "rasa" integrasi Facebook yang tinggi dan user interface (UI) seperti aplikasi iOS perusahaan tersebut. Dengan sistem operasi itu, dikabarkan akses ke akun Facebook akan lebih mudah, termasuk pembaruan News Feed yang bisa muncul di home screen dan akses ke aplikasi yang terhubung dengan Facebook.

Dugaan Facebook menyiapkan sistem operasi semakin menguat dengan beberapa manuver yang dilakukan perusahaan tersebut.

Facebook baru-baru ini memperkuat Messenger dan aplikasi iOS dengan dukungan VoIP di Amerika Utara dan beberapa wilayah di Eropa, yang diduga sebagai upaya untuk menciptakan basis komunikasi kuat untuk meluncurkan OS baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar